Tuesday, April 29, 2014

Model Rumah Gaya Victorian

Model rumah Victorian adalah adalah model rumah yang booming pada tahun 1837 sampai 1901 dan kembali lagi booming dibeberapa tahun terakhir. Banyak artis dalam negeri yang memiliki model rumah Victorian ini sebagai salah satu bentuk rumah masa depannya. Nama Victorian sendiri diambil dari natu ratu, yaitu ratu victoria.

Dilihat dari namanya yang diambil dari nama seorang ratu sudah ketahuan kalau pola atau model rumahnya pasti nyaris seperti kerajaan. Ya, bentuk rumah Victorian ini memang sedikit fantasi dan unik. Rata – rata rumahnya besar dan terkesan megah luar dalam. Bentuk luarnya saja sudah seperti kerajaan dengan ciri khas tersendiri tiap rumahnya. Ada yang berbentuk tower disekitar rumah utama, ada yang sekedar lebar dan memiliki banyak jendela, sampai berbagai macam bentuk lainnya.




Bentuk dalamnya pun juga tak biasa. Setiap detail ruangannya mengandung unsur flora fauna atau filosofis lainnya, perabotan dan interior yang digunakan pun bukan interior biasa. Tapi interior mewah. Mulai dari kursi yang bentuknya besar – besar, anggun, biasanya motifnya ramai. Sedangkan hiasan dindingnya dapat berupa samurai, kepala hewan seperti rusa, dll. Sedangkan setiap ruangan pasti menyimpan sebuah cerita berupa alasan mengapa ruang tersebut di susun semacam itu. Banyak barang – barang antik yang berharga selangit. Dan kombinasi warna yang tak biasa.

Kebanyakan dari warna model rumah Victorian yang di aplikasikan di kehidupan akhir – akhir ini adalah mahogany brown, merah anggur, plum, mustard kuning, emas, lavender, dll. Memang dari segi warna terkesan lain, lebih condong ke arah gelap dari pada terang oleh karena itu di dalam rumahnya sendiri terdapat banyak lampu penerangan dan terdapat begitu banyak kamar dengan kombinasi warna dan pola yang tak sembarangan.

No comments:

Post a Comment